Senin - Sabtu 08.00 - 16.30 || Minggu 09.00 - 16.00 || HP/Wa 0813-3450-6424

8 Tips Cermat Belanja Pakaian Untuk Lebaran

Friday, June 2nd 2017.

Tips untuk para Bunda agar tetap hemat, berhati-hati, dan tepat dalam memilih pakaian baru untuk lebaran nanti.
Dear Bunda Cantik, ^_^
Gamis-Couple-2017
Tak terasa sudah puasa lagi ya, Bunda. Wah… Wah… Pasti sudah siap-siap nih merogoh kocek dalam-dalam, bahkan rela bobol tabungan buat memenuhi hasrat wanita untuk berbelanja. Teorinya sih, harusnya kita bisa lebih berhemat ya Bund di bulan Ramadhan ini, karena kita nggak banyak belanjaan makanan, tapi kenapa kenyataannya malah sebaliknya? He.. he..
Kalau udah terlanjur, ya mau gimana lagi. Yang penting dibanyakin istighfar saja ya, emang dasar emak-emak kok suka khilaf kalau liat barang bagus. Apalagi kalau liat emak-emak lain pakaiannya baru-baru semua… Jelas nggak mau kalah.
Nah, di sini kami akan memberikan 8 tips yang kami rasa harus diamalkan oleh Bunda sebelum memutuskan beli pakaian baru untuk sendiri maupun keluarga. Tentunya agar kondisi ekonomi keluarga nggak mbengkak namun tetap bisa memberikan yang terbaik untuk anak, suami dan diri sendiri ?
Berikut 8 tips berbelanja bagi Bunda:
1. Pastikan Dulu Ada Alokasi Dana Untuk Infak, Sedekah Dan Zakat Aman.

Ini penting Bund. Dan pastikan juga alokasi dana amal tersebut lebih gede dari yang akan dibelanjakan untuk pakaian baru. Mumpung kita di bulan Ramadhan bulannya Allah mengobral pahala gede-gedean, jangan sampai lah kita tergoda duluan sama obral diskon di mall-mall sehingga lupa dengan adanya obral pahala yang lebih penting.
2. Ini Juga Nggak Kalah Penting: Jangan Sampai Utang!

Yah, masa iya sih sekedar untuk belanja pakaian baru harus pakai ngutang? Padahal nggak ada tuntunan atau dalil yang mewajibkan kita untuk belanja pakaian baru untuk Ramadhan dan persiapan Hari Raya. Nggak ada kan? Kami cuman ngingetin aja sih, khawatirnya bunda khilaf nggak bisa nahan pengin jajan habis lihat obral BIG SALE di toko pinggir jalan. Akhirnya ngutang sani-sini dengan alasan biar anak-suami seneng dan biar nggak kalah sama tetangga.
3. Jangan Niat Karena Ingin Pamer Atau Gengsi.

Ingat pakaian baru bukanlah kewajiban, tapi dibolehkan. Jadi belilah sesuatu karena kebutuhan, dan bukan keinginan saja. Katakanlah pakaian lama sudah robek atau nggak layak pakai lagi, nah silakan bunda beli baru. Atau jika Bunda ingin membeli pakaian baru tapi pakaian lama sebenarnya masih bagus, pastikan tidak ada satupun kebutuah pokok yang terabaikan. Misal jangan beli baju baru kalau kebutuhan gizi anak belum tercukupi, jangan beli celana baru kalau kewajiban bayar listrik dan bayar telepon jadi terbengkalai. Paham kan maksudnya? ^_^ Apalagi kalau beli pakaian baru karena pengin pamer sama ibu-ibu PKK…. Jangan lah… Ntar masuk itungan sombong lhoo…
4. Memilih Pakaian Sebelum Lebaran, Bahkan Sebelum Ramadhan.

Untuk menghindari desak-desakan saat berbelanja, sebaiknya lakukan pemilihan baju sebelum lebaran bahkan sebelum Ramadhan Anda sudah boleh hunting pakaian. Khususnya dalam pemilihan model baju, gamis, kerudung, mukena. Anda juga bisa memilih model-model pakaian secara online.
5. Sesuaikan Dengan Momentum.

Ini lho bund, jangan sampai beli sesuatu malah ngga nyambung sama momentumnya. Ini kan musimnya semua orang pakai baju muslim sopan, eh Bunda justru beli pakaian yang minimalis buat anak perempuannya. Bahkan bunda sendiri membeli pakaian seksi. Mungkin sekilas kelihatan keren. Tapi hal ini jelas ngga lucu dan bisa-bisa malah jadi pusat cibiran masyarakat.
6.Tentukan Tema Pakaian Keluarga.

Puasa dan lebaran adalah momentum kebersamaan. Karena itu biasanya saat lebaran keluarga pun punya tema kostum/seragam/sarimbit kebersamaan. Sepakati kostum itu dengan keluarga. Kalau bisa seirama dan harmonis kan asyik kalau dilihat. Bisa jadi inspirasi juga buat yang lain, kalau sebuah keluarga harus selalu tampil kompak dan rukun. Tapi kalau masing-masing pilih seleranya sendiri, sering terlihat kurang kompak, ya bakal terlihat biasa-biasa saja. Nothing special. Atau setidaknya, pakaian bunda seirama sama putrinya, bapak sama putranya. Nggak harus semuanya sama.

7. Jika Bunda Biasa Belanja Online, Pastikan Tokonya Terpercaya Dan Barang Sesuai Gambar.

Karena sekarang ini kan banyak toko online sudah canggih dan jago mengambil gambar agar kelihatan bagus. Jangan sampai kita dapet barang yang bagus difoto tapi beda saat dipakai.

8. Jangan Belanja Online Mendekati Lebaran.

Ini yang benar-benar kami sarankan pada Bunda. JANGAN BELI ONLINE MENDEKATI LEBARAN! Sebab selalu terjadi, ekspedisi atau jasa kirim paket mengalami kenaikan yang luar biasa tajam, terlalu banyak barang yang harus dikirim ke berbagai tujuan, bisa-bisa pesanan bunda baru terkirim setelah lebaran. Setiap tahunnya ini pasti terjadi menjelang lebaran, pasti, kemudian banyak konsumen yang kecewa dengan kejadian ini. Jadi, akan lebih baik jika Bunda beli online jauh-jauh dari hari lebaran. Misal sebulan atau 2 minggu sebelum Hari Raya. Ini akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekian 8 tips berbelanja pakaian baru untuk persiapan Hari Raya nanti. Semoga bermanfaat, jangan lupa LIKE & SHARE agar Bunda lainnya tahu.

sumber FB Konsultasi Tumbuh Kembang Anak

Perlengkapan Bayi | Kursi Bonceng Anak | Kolam Renang Bayi | Baby Beanbag

Artikel Terkait:

Produk terbaru

Rp 100.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKolam Renang Anak Bestway Fill N Fun 55028
Harga Rp 100.000
Lihat Detail
Rp 135.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKolam Renang Anak Bestway Tanpa Tiup 55029
Harga Rp 135.000
Lihat Detail
Rp 95.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBan/Pelampung Renang Anak Angsa Swan Pink
Harga Rp 95.000
Lihat Detail
Rp 95.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBan/Pelampung Renang Anak Angsa Swan Putih
Harga Rp 95.000
Lihat Detail
Rp 100.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode2630
Nama BarangKolam Inflatable Pool Hello Kitty 90 40
Harga Rp 100.000
Lihat Detail
Rp 125.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKolam Renang Anak & Bayi Pelangi Bestway 51103B 3Ring Uk152
Harga Rp 125.000
Lihat Detail
Rp 95.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKolam Renang Anak & Bayi Pelangi Bestway 51104B 3Ring Uk102
Harga Rp 95.000
Lihat Detail
Rp 155.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKolam Renang Anak & Bayi Pelangi Bestway 51117 4Ring Uk157
Harga Rp 155.000
Lihat Detail

Informasi

Mainan adalah barang yang tanpa ada garansi dari pabrik, kami selalu mengecek kelengkapan dan test semua fungsi sebelum barang dikirim.
Semua mainan tiupan, pelampung dan kolam,barang tidak dites dan tidak ada garansi kebocoran. kami sarankan utk beli lem utk mengatasi kebocoran.

Rekening Bank

0885556634 Beti Bistiorini
1410011479581 Beti Bistiorini
0219739261 Beti Bistiorini
058301010645509 Beti Bistiorini