Ahad - Sabtu 08.00 - 17.00 || HP/Wa 0813-3450-6424

MASYA ALLAH! Sesungguhnya Seorang Ibu Itu Punya Ladang Pahalanya Sendiri.. 

Friday, June 9th 2017.
Well, para emak akhir akhir ini punya bahan obrolan baru :
nia-ramadhani-lahirkan-anak-ke-dua (1)
tentang mbak artis yang baru aja lahiran anak ketiga, dipuji teman temannya karena dianggap sebagai Ibu yang bahagia mengasuh anak anaknya. Yang lalu rame rame dinyinyiri karena (konon) si mbak kesehariannya dilayani pembantu dengan jumlah yang bahkan lebih banyak dari anggota keluarga di rumah kita, wkwkwk..
Lalu komen komen pun bertaburan. Kebanyakan suaranya sama, “Yee.. pantesan aja bahagia, pembantunya banyaak..”,
kemudian berlanjut meragukan kemampuan si mbak artis sebagai Ibu dengan nyeletuk, “Halah, ngurus anak tapi pembantunya banyak kayak gitu sih enak. Apa apa dibantuin..”
Sementara kita? Sudah sampai mana kebermanfaatannya?
Padahal kita ga pernah tau,
Ternyata dengan semua supporting system yang dia punya, setiap hari dia bisa mengasuh anaknya dengan bahagia. Bisa menjaga emosinya tetap stabil sepanjang hari. Bisa melayani suaminya dengan maksimal.
Sementara kita? Mungkin seringkali cuma memberikan energi sisa dan sampah emosi yang bertumpuk karena seharian terlalu lelah. Membuat anak dan suami lebih sering mendapati ibunya dalam versi marah marah. Ah, ini mah saya banget. Hiks hiks..
Dan kita ga pernah tau,
Barangkali dengan kondisinya yang memiliki ART banyak, ia manfaatkan waktu dan tenaga yang ada buat menciptakan suasana rumah yang nyaman ditempati. Berusaha mengatur menu makanan sehat bergizi setiap hari. Dan secara khusus menyempatkan merawat diri, sehingga memberikan pandangan yang menyejukkan buat anak dan suami.
Ah, siapa yang tau kalau dengan semua kemudahan yang dimiliki, ia sungguh sungguh gunakan untuk memenuhi kewajibannya sebagai ibu dan istri dengan sepenuh hati?
Sementara kita? Dimanakah biasanya tumpukkan setrikaan itu kita sumpel sumpelkan saat ada tamu atau mertua datang inspeksi ke rumah, buk ibuk sekalian? Dan daster usang kelahiran taun berapa yang biasa kita pake di depan suami, dengan alasan -yang penting kan nyaman dipake- sodara sodaraah?
Siapa yang jamin kalau kita diberi kondisi mudah serupa, bisa membuat kualitas sebagai istri dan ibu meningkat? Jangan jangan malah bikin kita leha leha seharian di rumah, sambil scrolling akun gosip di instagram,.. huks. Jangan jangan beneran bakal gitu kalo yang ngalamin aku, wkwkw..
Ayolah,
Setiap kita punya jalan hidupnya sendiri
Yang gak akan pernah bisa disamaratakan kondisinya.
Ada yang merapatkan barisan dengan suami, lalu memilih mengerjakan semua urusan anak dan rumah tangga berdua. Tanpa perlu asisten rumah tangga. Karena bagi mereka, ngucek baju sambil cubit cubitan adalah momen intim yang gak ada duanya..
Ada yang memilih pakai ART untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga
yang ada. Karena bagi mereka, energi terbaik harus difokuskan untuk anak dan pasangan. Sedang sisanya, biar dikerjakan orang lain saja..

Ada yang butuh ART tapi kondisi keuangan belum memungkinkan, lalu mereka pun mengambil jalan ikhlas dan sabar. Melatih semua anggota keluarga agar mampu bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang ada, bersama sama..
Siapakah yang paling baik diantara ketiganya?
Ndak ada, Mak.
Because every woman has their own battle.
Setiap ibu punya ladang pahalanya tersendiri. Mereka istimewa dengan masing masing jalan hidupnya. Dan kemuliaan mereka tidak ditentukan hanya dengan pakai ART atau tidak.
Sumber https://keluargabahagia-news.blogspot.com/2017/06/masya-allah-sesungguhnya-seorang-ibu.html#
Perlengkapan Bayi | Kursi Bonceng Anak | Kolam Renang Bayi | Baby Beanbag

Artikel Terkait:

Produk terbaru

Rp 275.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangLearning Easel 3 in 1 / Drawing Board Set / Papan Tulis Anak
Harga Rp 275.000
Lihat Detail
Rp 30.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangTas Ransel Anak Karakter
Harga Rp 30.000
Lihat Detail
Rp 35.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBedong Bayi Instant Polos Lengan Pendek
Harga Rp 35.000
Lihat Detail
Rp 40.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangTopi Kupluk MJ Hat Bayi
Harga Rp 40.000
Lihat Detail
Rp 70.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangSepatu Prewalker Anak Bayi Motif Garis
Harga Rp 70.000
Lihat Detail
Rp 70.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangSepatu Skidder Anak Bayi Motif Doraemon
Harga Rp 70.000
Lihat Detail
Rp 70.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangSepatu Prewalker Anak Bayi Bunga Motif Garis
Harga Rp 70.000
Lihat Detail
Rp 70.000
Order Sekarang » SMS : 0813-3450-6424
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangTopi Pilot Bayi Korean Pilot Hat
Harga Rp 70.000
Lihat Detail

Informasi

Mainan adalah barang yang tanpa ada garansi dari pabrik, kami selalu mengecek kelengkapan dan test semua fungsi sebelum barang dikirim.
Semua mainan tiupan, pelampung dan kolam,barang tidak dites dan tidak ada garansi kebocoran. kami sarankan utk beli lem utk mengatasi kebocoran.

Rekening Bank

0885556634 Beti Bistiorini
1410011479581 Beti Bistiorini
0219739261 Beti Bistiorini
058301010645509 Beti Bistiorini